Langsung ke konten utama

Server Warnet dengan Linux CLEAROS v.5.2

http://i229.photobucket.com/albums/ee35/milkymon/clearoslogo2.jpg

Anda ingin memiliki server warnet yang handal dan powerfull tapi anda tidak bisa setting linux sama sekali???

Jangan buru-buru pasrah atau beralih ke "jendela"  tongue

Pakailah Linux Server ClearOS Enterprise dengan fitur-fitur sbb :
- Lisensi Open Source (so pasti legal dan halal  smile  )
- ROuter feature
- Proxy server
- Bandwidth Manager /QoS
- MultiWAN/Load balancer + Fail Over
- DHCP Server
- dll

lihat sumbernya disini.

Semua fungsi itu bisa anda instalasi dan terapkan dengan mudah,meskipun anda sama sekali belum pernah mengenal linux. Anda akan jadi pro dalam sekejap,wkwkwkw... big_smile
Buktikan sendiri!

Tutorial ini saya buat step-by-step untuk memudahkan dan saya tujukan untuk instalasi server di warnet. Fungsi dan fiturnya saya sesuaikan dengan keadaan di warnet,dapat juga diterapkan untuk SOHO atau Lab Komputer sekolah.

ISO CD INSTALLER




Partial download /perbagian buat yang bandwidthnya kecil (sumbangan dari Bung Suli196)

TUTORIAL





Spesial thanks to Mas Azilmi dan Mas Ian yang membantu upload untuk repo ISO ClearOS di server lokal  dan admin/momod yang mengupload tutorial ke server telkomspeedy.com smile

catatan :
tutorial ini diambil dari komunitas Indonesia Open source
.

Komentar

  1. Ebook tutorial ClearOS 5.2 terbaru (74halaman),,,yg sebelumnya cuma 26halaman.Lebih lengkap gan( thx to agan andimicro).. silahkan sedot

    http://opensource.telkomspeedy.com:5432/furusato/files/tutorial_clearos52.pdf

    BalasHapus
  2. mas saya ini pengen banget bikin server dari clear os. tapi saya bingung dengan tutorial tersebut. saya cman punya 1 line speedy, sedangkan di contohnya pakek 2 line spedy. trus untuk domainnya itu diisi apa ya. n gimana cara bikin domain. seandainya gak punya domain gimana solusinya. dah instal 4x n ikutin tutorialnya masih gak berhasil. saya pekek line speedy semi unlimited yakni pakek sosialia. apa ada pengaruhnya dengan kegagalan settingan saya. mohon bantuannya. trims

    BalasHapus
  3. maaf baru sempat balas..
    sebenarnya dalam tutorial sudah lengkap...
    menggunakan 1 line speedy ga jadi masalah..
    gunakan type gateway jangan stand alone apabila untuk server
    untuk paket speedy saya pikir ga ada pengruhnya..
    yang jelas harus ada 2 LAN card (yang satu boleh on board) satu untuk koneksi speedy dan yang satu untuk Lokalnya..
    pada saat pengisian Ip address pastikan benar pengisiannya..
    semoga membantu..

    BalasHapus
  4. mantap gan artikelnya akan saya coba di warnet saya

    BalasHapus

Posting Komentar

Populer

Kumpulan SKKNI SMK

berikut ini adalah kumpulan SKKNI SMK, yang saya lihat dari : Dektorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan Nasional. screen shot : berminat... silahkan kilik .

Modul Komputer Akuntansi dengan MS.Excel & Ms.Access.

Salah satu definisi akuntansi adalah suatu seni mencatat, menggolongkan, menganalisa, menafsirkan dan menyajikan laporan keuangan dalam suatu perusahaan secara sistematis. Jadi jelas dalam hal ini bahwa akuntansi adalah suatu proses atau transformasi data akuntansi menjadi informasi akuntansi atau yang sering disebut dengan laporan keuangan. Proses transformasi data akuntansi menjadi informasi akuntansi dilakukan dengan melalui beberapa tahap sehingga tahapan tersebut menjadi suatu siklus yang disebut siklus akutansi.

Modul Microsoft Excel 2007

Modul Pembelajaran Microsoft Excel 2007.. yang berminat silahkan Klik Link dibawah ini